Hujan Kala Itu

Gambar

Prolog

 

Apa yang terjadi saat ini mungkin adalah sebuah kebetulan. Dan apa yang terjadi keesokannya dan mungkin seterusnya itu adalah takdir. Aku sudah sangat bersyukur dengan hidup yang aku miliki sekarang. Begitu tenang, setenang lautan di samudra yang luas. Setidaknya sampai saat ini. Tapi, nampaknya aku sudah melupakan satu hal yang paling penting. Lautan tidak akan selamanya tenang, dia akan bergejolak saat badai datang. Bergulung-gulung menjadi besar samapi mampu menghantam apa saja yang ada dihadapannya.

Dan sepertinya, begitulah dirimu adanya. Kau datang seperti angin puyuh yang berpotensi badai besar bagi lautanku yang tenang. Aku tidak mengenalmu, begitupun dirimu. Kita sering bertemu, tetapi tidak ada yang saling mengerti kalu kita sering bertemu.

Pertama kalinya aku melihatmu, disaat hujan mengguyur lembut dunia kita. Kau berdiri disana dan aku berdiri disini. Kedua matamu berbinar saat menatap hujan, kau sering menengadahkan tanganmu untuk sekedar membiarkannya jatuh keatas telapak tanganmu. Dan kau sering terlihat basah karena kau sengaja berlari-larian untuk sekedar hujan-hujan dan kemudian berteduh disini, di halte ini. Tempat biasanya kau tertidur saat sedang menunggu bus.

Aku jadi sering mengamatimu, menirukan semua kebiasaanm dan lama-lama aku jadi sering menunggumu. Menjagaimu.

Apa aku sudah terserang flu?

Kenapa badanku merasa tidak sehat kalau sehari saja tidak melihatmu?

Apa aku sedang mengigau?

Dan yang kutakutkan, apa aku sudah jatuh cinta padamu? Di halte ini, tempat dimana semua berawal.

 

Ditandai:,

Tinggalkan Balasan

Luckty Si Pustakawin

We live the life of an unfinished novel, still waiting to be written. –Absolute Stephanie-

storyofdeika77

Me and Paper

Tokyobling's Blog

Tokyo in Photos

Mencari Jejak

You left something, I collect it

K2Ost

MP3 Download for Kpop Song & KDrama Ost. 320 kbps, Korea MV / Live Performance

Taste Life Twice

some books just swallow you up, heart and soul...

Khatulistiwa Literary Award

Mendukung Perkembangan Sastra di Indonesia

billashalsa81

disiplin adalah sikapku , belajar adalah hidupku

